• Posted: 2021-06-15 23:10:17
  • By: administrator29
  • Readed: 1349

DIES NATALIS KE-4 STIKes AWAL BROS PEKANBARU Mengusung Tema “Road to University”

Pekanbaru – Pada Tahun ini STIKes Awal Bros Pekanbaru merayakan dies natalis ke-4 tepatnya tanggal 8 Mei 2021. Pada tahun 2021 ini, dampak pandemi Covid-19 sangat berpengaruh besar terhadap perubahan proses belajar mengajar di semua Perguruan Tinggi dan lembaga pendidikan di Indonesia tidak terkecuali di STIKes Awal Bros Pekanbaru, yang berupaya menerapkan pola adaptasi baru dan protokol kesehatan sebagai syarat utama dalam proses kegiatan tri dharma perguruan tinggi.

Segenap Sivitas Akademika STIKes Awal Bros Pekanbaru, tetap mengucapkan puji syukur ke hadirat Allah SWT atas segala karunia yang telah diberikan kepada seluruh sivitas akademika STIKes Awal Bros Pekanbaru pada usia 4 tahun ini.

Tepat tanggal 8 Mei 2017 pemerintah melalui Kementerian Ristekdikti menerbitkan izin Pendirian STIKes Awal Bros Pekanbaru dengan 2 program studi yang berbeda dan satu-satunya di provinsi Riau yaitu Program Studi Administrasi Rumah Sakit program sarjana dan Program Studi Diploma III Teknik Radiologi. Dalam masa 4 tahun yang sudah dilalui, berbagai prestasi dan pencapaian yang telah dicapai oleh sivitas akademika STIKes Awal Bros Pekanbaru. Diantaranya adalah Pencapaian Peringkat Akreditasi oleh kedua Program Studi tersebut dimana Program Studi Administrasi Rumah Sakit berhasil memperoleh Akreditasi “B” dan menjadi program studi Administrasi Rumah Sakit ke-4 di Indonesia yang telah memperoleh Akreditasi “B”. Disamping itu program studi diploma III teknik Radiologi berhasil mencapai kelulusan 100% pada Uji Kompetensi Tenaga Kesehatan Tahun 2020 yang lalu dan sebagai luarannya adalah seluruh Lulusan Angkatan Pertama Diploma III Radiologi diserap dan diterima diberbagai Rumah Sakit baik dalam RS. Awal Bros Grup maupun Rumah Sakit lain. Ketua STIKes Awal Bros Pekanbaru menyampaikan bahwa selama kurun waktu 4 tahun ini begitu banyak pencapaian dan prestasi yang dicapai oleh Sivitas Akademika STIKes Awal Bros Pekanbaru. “Alhamdulillah kita harus senantiasa bersyukur kepada Allah SWT atas berbagai capaian yang telah capai, karena dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti ini sivitas akademika tetap produktif dan tetap memberikan yang terbaik sekalipun dengan pola adaptasi baru dan protokol kesehatan yang sangat ketat, saya mengapresiasi dan berterima kasih atas segala pencapaian yang telah diraih”. Ucap Ketua STIKes Awal Bros Pekanbaru Ibu Dr. Dra. Wiwik Suryandartiwi, MM. Atas apa yang telah dicapai oleh STIKes Awal Bros Pekanbaru sepertinya tidak salah jika saat ini STIKes Awal Bros Pekanbaru menjadi salah satu Perguruan Tinggi swasta yang berkembang pesat serta menjadi incaran bagi lulusan SMA sederajat untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

Dies Natalis ke-4 STIKes Awal Bros Pekanbaru tahun 2021 ini mengusung tema “Road to University”. Tema tersebut memberikan makna bahwa STIKes Awal Bros Pekanbaru bersiap untuk menjadi sebuah Universitas. Disampaikan oleh Agus Salim Wakil Ketua II “Di usia yg ke-4 tahun ini Dies Natalis STIKes Awal Bros Pekanbaru mengusung tema Road to University yang berarti bahwa STIKes Awal Bros Pekanbaru sudah layak dan bersiap-siap untuk menjadi Universitas, itu adalah sebuah semangat dan dorongan bagi kami sivitas akademika untuk terus berkontribusi dalam memajukan dunia pendidikan, dengan berbekal berbagai prestasi dan capaian yang telah kita raih tidak ada salahnya jika kami bercita-cita dan punya semangat untuk menjadi lebih besar yaitu menjadi sebuah Universitas”. Lebih lanjut disampaikan oleh Agus bahwa Dies Natalis tahun ini masih sama seperti tahun lalu dimana Perayaan Dies Natalis dirayakan dengan berbagai macam kegiatan lomba seperti lomba pembuatan Video Kesehatan, lomba pembuatan Flayer STIKes Awal Bros Pekanbaru dan lomba lainya, yang kesemua itu dilaksanakan secara daring/virtual mengingat penulararn pandemi Covid-19 masih sangat tinggi. (15-07-2021/Sri)

sumber:https://riautebeliak.com/

Tags: